Sidoarjo, Akuratnews. com – Hari ketiga, calon Bupati Sidoarjo 2020 cetakan urut 3, diusung PDI Perjuangan dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora Indonesia), juga masyarakat pro-perubahan dari bervariasi kalangan, H. Kelana Aprilianto (Mas Kelana) bertolak dari Bandara Kotoka, Accra ke Bandara Kumasi, Ghana dengan menumpang pesawat ‘Africa World Airlines’, Selasa (6/10/2020), pukul 9 pagi waktu setempat.

Empat puluh menit kemudian, pesawat mendarat di Bandara Kumasi. Setibanya di kota ini, Mas Kelana, ditemani kerabat Presiden, M. Yosep mendatangi Kantor Kementerian Pangan serta Pertanian Republik Ghana.

Dikemukakan Mas Kelana, kedatangan dia disambut langsung oleh Menteri Bertabur dan Pertanian, Hon. George Boahen Oduro dengan senang hati. Lulus, dia bersama Menteri Boahen terlibat pembicaraan serius tapi santai pada suasana penuh keakraban.

“Alhamdulillah, wal hasil dari cakap itu, kita mendapatkan lahan seluas 200 hektar dari Pemerintah Ghana untuk ditanami kedelai, sekaligus menggarapnya. Kita juga memperoleh kemudahan kerelaan impor ke Indonesia, ” katanya tersenyum.

Selain tersebut, tambah Mas Kelana, saat tempat pamit, Menteri Boahen sempat menyampaikan salam tiga jari untuk menunjang pencalonan dia sebagai Bupati Sidoarjo.

Nah, selama di Kumasi, seusai mendatangi Kantor Departemen Pangan dan Pertanian Ghana, kemana perjalananan pasangan calon Wakil Bupati Sidoarjo, Dwi Astutik ini selanjutnya? Akuratnews. com mengetengahkannya sekilas di tulisan seri ke-118 ini.

Mas Kelana menuturkan, saatnya dia menghadiri undangan kehormatan Kerajaan Ghana, King of Kumasi, Nana Osei Opoku Awiaba I dalam Rabu – Jumat (7-9/10/2020).

“Ya, kita bersama sejumlah pengusaha dan konglomerat dari kurang negara akan menghadiri undangan kehormatan King of Kumasi, Rabu kacau Jumat, ” ujarnya.

Tak disangka, sambung Mas Kelana, ternyata Kerajaan Ghana, King of Kumasi, Naba Osei Opoku Awiaba I telah memasang banner untuk menyambut kehadiran dia selaku tamu kehormatan.

“Sungguh kita tak menduga, terpasang banner sambutan kehadiran dari Kerajaan Ghana pada kita, terpampang foto King of Kumasi, Nana Osei dipadukan secara kita. Sungguh ini sebuah kredit Kerajaan Ghana yang luar piawai! ” ucapnya bangga. (Bersambung)