Sidoarjo, Akuratnews. com – PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon besar dan wakil kepala daerah (paslonkada) yang diusungnya, guna mengikuti langgar pilkada 2020 untuk gelombang keempat atau terakhir pada Rabu (19/8/2020) pekan depan.

Bermanfaat, figur paslonkada Sidoarjo dari parpol berlambang kepala Banteng moncong putih itu, pun dapat diketahui era pengumuman.

Di bagian lain, PKB, parpol pemegang kewibawaan daerah di Sidoarjo puluhan tarikh, juga akan mengumumkan paslonkadanya, Minggu (16/8/2020) besok.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah lebih dulu menurunkan rekom paslonkada Sidoarjo. Namun, hanya calon kepala daerah. Namun, calon wakilnya masih kosong.

Selama menanti pengumuman, lengah satu bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini tetap bersemangat menjalankan kegiatan, baik koordinasi bersama timnya maupun sosialisasi ke tengah masyarakat.

“PDI-P umumkan paslonkada Sidoarjo, Rabu minggu depan. Sambil nunggu kabar, ya kita jalan serupa biasa. Koordinasi bersama tim dan sosialisasi ke masyarakat, ” terangnya.

Nah, bagaimana peluang Mas Kelana terkait rekom PDI-P? Akuratnews. com memaparkannya sekilas di tulisan seri ke-60 ini.

Mas Kelana menuturkan, tempat siap dan maju laga pilkada 2020 bukan tanpa alasan. Begitu pula, kenapa dia maju menggunakan PDI-P?

“Alasan memutar mendasar, saya maju pilkada, karena ingin menjawab aspirasi sebagian tinggi masyarakat Sidoarjo yang menginginkan modifikasi. Lalu, lewat PDI-P, karena saya pernah satu tim pemenangan ‘Jokowi – Amin’ sebagai Presiden serta Wakil Presiden RI, 2019 berantakan, ” jelasnya.

Kala disinggung soal peluang Mas Kelana mendapatkan rekom dari PDI-P, tempat bilang sangat optimis.

“Sejauh ini, 100 persen optimis, saya terima rekom PDI-P, ” ucapnya. (Bersambung)