MADIUN, Akuratnews awut-awutan Akhirnya PT. IMSS, anak perusahaan pelat merah, BUMN PT. INKA (Persero), mengundang para vendor yang merasa dirugikan dan lembaga pendampingnya, LSM GRAMM. Undangan dimaksudkan buat duduk semeja, menyelesaikan tuntutan para vendor yang memiliki tagihan.

Penegasan bab undangan itu disampaikan Sekretaris LSM GRAMM, Jelas Gembik, kepada jurnalis online di kediamannya, Jumat (11/ 9). “Pagi tadi saya dikontak salah seorang teman anggota LSM GRAMM, bahwa saya menerima undangan dari PT. IMSS, ” papar Gembik, panggilan populernya.

Maksud undangan tersebut, lanjut Gembik, pihaknya diminta datang pada Senin pekan ajaran (14/ 9), dengan mengajak dan para vendor yang tengah dia dampingi perkaranya. Hal itu semetris dengan penjelasan Humas PT. INKA, yakni induk PT. IMSS, Jelas R, yang menjawab pertanyaan pewarta via _whatsapp_. “Yang mengundang ialah pihak PT. IMSS, Pak, ” tulis Bambang.

Tetapi, terkait undangan tersebut, Dirut PT. IMSS, kolik, dan Humasnya, Alfi, seolah sepakat untuk bersikap ‘setali tiga uang’. Keduanya kompak tak menjawab, saat dikonfirmasi lewat _whatsapp_.

Sementara dua rekanan kerja PT. IMSS, Sugito & Sunarto, yang dihubungi terpisah mengaku siap mendatangi pertemuan dengan bagian PT. IMSS. “Tentu kami pegari tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa berbagai yang terkait secara pekerjaan kami di PT. INKA, ” tandas Sugito.