Jakarta, Akuratnews. com kepala Ikatan Alumni Universitas Nusantara (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi temu untuk menggelar konser virtual bertajuk Konser tujuh Ruang ‘ChrisyeuntukKemanusiaan’ pada Minggu, 30 Mei 2021.

Konseryang diadakansecara virtual dari studio DSS Music Jakarta ini dilaksanakan di dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk digunakan dalam misi kebencanaan ILUNI UI Ingat.

Konser tujuh Ruang ‘Chrisye untuk Kemanusiaan’ akan menampilkan lagu-lagu legendaries milik Chrisye seperti Juwita, Untukku, dan Andai Beta Bisa. Konser ini bakal menggandeng musisiterbaik Indonesia kurun lain Armand Maulana, Andien, Once Mekel, Erwin Gutawa, KadriMohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, DiraSugandi, Shelomita, AningKatamsi, CandraDarusman, serta penampilan special dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati danPresiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono Soegandhi sebagai ketua pelaksana konser menyebutkan, kolaborasi dari tokoh-tokoh terkemuka menjadi keunikan darikonserini.

“Dalamkonserini, para penonton akan menyaksikan penampilan special dari MenteriKeuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama composer kenamaan Erwin Gutawa, mengikuti penyanyi papan atas Once Mekel. Kolaborasi istimewaini kurang terjadi dan tentunya menjelma hal menarik untuk dinikmati para pecinta musik, ” paparnyadalamsesitalkshowkonferensipers yang diadakansecara virtual, Jumat (28/5/2021).

Selain kolaborasi dari arsitek dan musisi ternama, penonton juga akan diajak bernostalgia dengan dereta nlagu-lagu legendaries Chrisye yang akan diaransemen ulang oleh Raidy Noor Experience.

Takhanya menikmati sajian konser, pennonton juga diajak untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan selama konser berlangsung.

“Kami menargetkan 10, 000 penonton untuk live streaming melalui tiga kanalYoutube, yaitu kanal ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music. Harapannya dapat memancing lebih banyak partisipasi dana masyarakat untuk dana kemanusiaan ILUNI UIPeduli, ” katanya.

Sementaraitu, Pemimpin ILUNI UI Peduli Endang Mariani mengatakan, dari bermacam-macam mis ikemanusiaan yang telah dilaksanakan, ILUNI UI Ingat selalu menggerakkan alumni dan masyarakat untuk berparitisipasi serta telah menyalurkan donasi bertambah dari Rp 28 miliar ke berbagaid aerah terdampak bencana seperti Lombok, Pengetuk, Karhutla di Sumatera & Kalimantan, program tanggap COVID-19, Mamuju, Majene, dan NTT.

“Kami berharap, donasidarimasyarakatdan alumni UI nanti yang terkumpulmelaluiKonser 7 Ruanginiakanmempercepatlangkahgerakpararelawan ILUNI UI Peduli dan memperbesar manfaat bagi mereka yang terdampak, ” membuka Endang.

Endang juga menuturkan, dalam mis ikemanusiaannya, ILUNI UI berusaha untuk menggandeng berbagai bagian. ILUNI UI jugabersinergi dengan alumni, ILUNI Fakultas, Daerah, Chapter, dan juga bervariasi perusahaan, pemerintahan, serta institusi dankomunitas kemanusiaan.

“Melalui Sinergi Temu, awak mengajak berbagai pihak seperti BNPB, TNI, POLRI, PLN, maskapai penerbangan, RSCM, RSUI, dan beberapa komunitas local serta lembaga lainnya untuk terlibat dalam misi-misi kemanusiaan kami. Misi yang sedang kami jalani saatini di NTT pun mendapatkan begitu banyak bantuan, ” jelasnya.

Sebagai pihak yang turut mendukung penyelenggaraa nkonser, Direktur Utama BAZNAS Mohamad Arifin Purwakananta mengucapkan, kerjasama dengan ILUNI UI dan DSS Music cocok dengan misiBAZNAS.

“Kami siapmendukung proses pengumpulandanakemanusiaan ILUNI UI Peduli menggunakan saluran donasi BAZNAS yang telah dibuka sejak kurang hari lalu dan akan terus berlangsung hingga simpulan konser. Janganragu menyalurkan donasi karena BAZNAS amanah terpercaya. ” imbuh Arifin.

Musisi rock Indonesia Armand Maulana yang juga berparitispasi dalam konser mengungkapkan, pementasan kemanusiaans eperti inisangat rupawan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama.

Hal sena dajuga diungkapkan penyanyi Shelomita yang menimbrung berparitispasi dalam konferensi pers.

“Solidaritassosialadalahkekuatan dengan akanmembuatbangsabangkitdaribencana yang melanda, tercatat di tengah pandemic seolah-olah sekarang. Saya juga merasa senang bisa hadir & berpartisipasi dalamkonser ini. Hendaknya acara ini dapat terus konsisten dilakukan di zaman yang akandatang, ” pungkas Armand.