Akuratnews. com – Mengacu intruksi pemerintah pusat banjaran Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok menggelar shalat gaib untuk seluruh pengikut KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan utara Bali.

Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikraj mengatakan seluruh jejeran anggota TNI dan Polri di Kota Depok lakukan salat gaib pada keadaan dan jam yang sebanding. Senin (26/4).

“Semua Koramil kerja persis dengan polsek, kami seluruh serentak melakukan hal itu (salat gaib) bersamaan dalam jam yang sama hari ini di seluruh polsek dan koramil di daerah hukum Depok dan Kodim 0508/Depok, ” ujar Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj didampingi Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar usai salat gaib pada Masjid Al Ikhlas Polrestro Depok.

Disebutkan Agus, salat gaib memberkati 53 patriot KRI Nanggala 402 yang menjadi penjaga kedaulatan NKRI. “Harapannya agar para patriot yang mati mendapatkan tempat tertinggi dalam sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima pukulan ini dengan tabah & kuat, ” ucapnya.

Seluruh awak pesawat KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 dinyatakan gugur, Minggu (25/4) sore.

Saat itu dikonfirmasi sebagai bagian KRI Nanggala 402 meliputi kemudi vertikal pungkur, jangkar, bagian luar lembaga tekan, kemudi selam muncul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan tubuh kapal NK-11.

Diinformasikan juga berdasarkan tulisan bawah air menunjukkan kapal selam telah terbelah menjelma tiga bagian: lambung, buritan, dan bagian utama.