Surabaya, Akuratnews. com berantakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, menyelenggarakan pengecekan pelaksanaan percepatan vaksinasi Merdeka, pada Selasa (17/8/2021).

Percepatan vaksinasi tersebut ditargetkan kepada 1000 pengikut Persebaya Surabaya atau Bonek Mania di Posko Bonek untuk Rakyat, di Jl Bagong Ginayan, Surabaya.

Dalam giat yang bertajuk ‘Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, Kapoksahli Kodam V/Brawijaya, Kabinda Jatim, Kadiskes Koarmada II Forkopimda, Pejabat utama polda jatim, Wali Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya serta Presiden Persebaya Surabaya.

Target Vaksin periode pertama ini, adalah 1000 dosis dengan melibatkan 30 personel vaksinator dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/ Brawijaya dan Dinkes Surabaya.

Kepada media, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, dirinya yakin apabila vaksin terhadap Bonek ini digalakkan, dalam pengerjaan Covid-19 di Jawa Timur dapat segera bebas dibanding virus tersebut.

“Komunitas Bonek menjadi salah satu periode dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jawa Timur, kalau ini disuarakan, kami yakin nanti program pengerjaan Covid-19 di Jawa Timur juga sukses. Semua yang sudah dikerjakan ini hendak menampakkan hasil, kalau barang apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat, ” kata Nico.

Dalam kesempatan yang serupa, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengucap terima kasih kepada seluruh rangkaian Forkopimda Jatim dan Surabaya, atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi tahap awal bagi Bonek Mania.

Putra Dahlan Iskan ini juga mengapresiasi Bonekmania yang telah melakukan kesibukan sosial berupa Bonek Rescue dengan menjemput pasien Covid-19 untuk dibawa ke vila sakit, berbagi sembako, oksigen serta vitamin kepada warga yang sedang isoman dengan cuma-cuma.

“Jadi seluruh itu memang kegiatan teman-teman bonek yang kita kudu berikan apresiasi, ” ucapnya.