Depok, akuratnews. com – Gabungan Perusahaan Kontruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kota Depok tengah lakukan sejumlah persiapan terkait suksesi acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV pada 25 Februari 2021 mendatang.

Sekertaris DPC Gapeksindo Depok Indra JP Napitupulu mengatakan kesiapan penyelenggaraan Muscab ke IV sudah mendekati final. Kesiapan gelaran acara lebih kepada protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Yang utama yaitu persiapan mengenai protokoler kesehatan dimasa pandemi ini. Berikutnya para tamu undangan seperti Muspida Depok, DPD Gapeksindo, organisasi jasa kontruksi di Depok maupun di wilayah berdekatan Kota Depok, ” kata Indra, Selasa, (23/2).

Alat menuturkan, mengacu dari tema jadwal nanti, ada lima asosiasi pengusaha jasa kontruksi yang diundang antaralain, Gapensi, Gapeknas, Askonas Aspekindo dan Aspeknas.

“Kelima aliansi yang kami undang telah lulus akreditasi sesuai regulasi Peraturan Menteri PUPR nomor 1410/KPTS/M/2020. Gapeksindo trlah terakreditasi sejak 4 September 2020 lalu, ” kata Indra.

Mengusung tema mengoptimalkan karakter asosiasi jasa kontruksi yang terakreditasi dan profesional untuk pertumbuhan ekonomi dalam pembangunan Kota Depok, Gapeksindo Depok berharap kedepan pengurusan akan lebih mampu mengacu aturan pemerintah.

Lebih dari tersebut, lanjut Indra, harapan kedepan ada pada Pemkot Depok agar sanggup lebih memprioritaskan asosiasi jasa kontruksi yang telah terakreditasi dalam karakter pembangunan di Depok sesuai paraturan pemerintah pusat.

Terkait Muscab tersebut, Gapeksindo akan lakukan peralihan posisi jabatan pucuk pimpinan ditingkat DPC Gapeksindo Depok. Era bhakti kepengurusan organisasi selama lima tahun telah berakhir di tahun 2021.

Ketua DPC Gapeksindo Depok priode 2015-2020 Unggul Prasetyanto mengatakan peralihan kepemimpinan nanti akan berlangsung secara aklamasi serta akan langsung dilantik oleh DPD Gapeksindo.

“DPD Gapeksindo yang akan membuka dan melantik pimpinan DPC Gapeksindo Depok buat priode lima tahun mendatang, ” jelas Luhur.

Unggul mengatakan pemilihan kepengurusan secara aklamasi ini jadi kali ketiga digelar dan sudah jadi tradisi diinternal DPC Gaprksindo Depok.

“Alhamdulilah, Gapeksindo Depok memang betul kuat dimusyawarah internal organisasi. Aklamasi dilakukan sesuai ADART organisasi, ” pukasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut akan dihadiri sekitar 187 orang tamu undangan dengan rincian 137 orang dari jajaran pengurus dan 50 orang tamu undangan dari unsur Muspida Depok.

Acara Musda ke IV Gapeksindo akan berlaku dengan mengedepankan aturan sesuai protokoler kesehatan di wisma Sasono Mulyo, Jatimulya Kota Depok Kamis, (25/2) mendatang.

Data Gapeksindo Depok juga menunjukan grafik nilai naik dan turun perkembangan jumlah keanggotaan organisasi sejak tahun 2015 lalu.

Tercatat, pada 2015 Gapeksindo Depok telah beranggotakan sebanyak 46 badan usaha. Jumlah itu meningkat di 2016 menjelma 86 anggota, di tahun 2017 jumlah anggota bertambah hingga capai angka 101 badan usaha.

Data tahun 2018 total keanggotaan turun jadi 93 bagian dan hanya sebanyak 67 anggota di tahun 2019. Jumlah kedudukan Gapeksindo Depok kembali meningkat siap 137 pada tahun 2020 awut-awutan.