Depok, Akuratnews. com – Seorang bocah lelaki berinisial F (13) ditemukan tewas zaman bermain dan berenang bersama empat temanya di Situ Jatijajar, Tapos Kota Depok, Sabtu (23/1).

Bocah tersebut sebelumnya sempat diselamatkan warga lalu dibawa ke rumah sakit terdekat namun dinyatakan meninggal dunia setibanya di UGD rumah sakit di Simpangan Depok.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Agus Khaeron membenarkan kejadian itu. Dikatakan Agus, korban bersama 4 orang temannya mendatangi Situ Jatijajar hendak berenang.

“Awalnya kawan korban berenang terlebih awal. Sekira jam 14. 00 WIB korban mulai menceburkan diri hendak berenang namun diketahui bahwa objek ternyata tidak bisa berenang serta langsung tenggelam, ” ujar Agus, Minggu (24/1).

Dijelaskan Agus lagi, saat mengetahui objek tenggelam, kawan korban memberitahukan pada petugas alat berat jenis beco yang ada di lokasi perkara.

“Saat itu objek langsung diangkat lalu dibawa ke RS di Simpangan Depok tetapi korban dinyatakan sudah meninggal dunia, ” katanya.

Selanjutnya, masih kata Agus, korban dibawa ke rumah orang tuanya pada RT. 4 RW. 10 Kelurahan Sukamaju, Cilodong Depok dan langsung di makamkan.

Terpaut itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jatijajar, Taryono langsung meminta jajaranya yang bertugas di tempat wisata sepedah air untuk selalu tertib dalam penggunaan jaket pelampung.

“Saya minta kepada para anggota pengurus Pokdarwis Jatijajar terutama yang bertugas agar mewajibkan tiap pengunjung yang terbang sepedah air untuk menggunakan jaket pelampung, ” katanya.

Hal itu dinilai sangat istimewa sebagai upaya antisipasi pada kesusahan yang tak diinginkan pasca perihal seorang anak yang tewas tenggelam di Situ Jatijajar lantaran diketahui tak bisa berenang.