Jakarta, Akuratnews. com – Bayu, seorang pemuda pokok Bogor bercita-cita untuk menjadi seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Namun perjuangan anak seorang supir ini tidak mudah.

Bayu harus merasai kegagalan dalam beberapa kali memasukkan tes masuk. Tercatat sudah enam belas kali ia tes meresap tentara namun semuanya menemui kegagalan.

“Alhamdulillah Bayu daftar tentara 8x, sama 6x pusat, tapi Bayu pernah daftar pasukan laut dan angkatan udara juga total 10x daftar 6x sentral, ” ucapnya.

Pada kesempatan terakhir, akhirnya Bayu berhasil lolos menjadi tentara TNI AD. Bayu mengaku kesuksesannya ini berkah doa seorang pendakwah yang selalu gurunya, suami dari artis Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya.

“Di umur Bayu yang terakhir ini, Allah bergurau rezeki Bayu berkat dukungan Habib(Usman), orang tua dan teman-teman yang support Bayu jadi prajurit, ” ucapnya di dalam video yang diunggah di kanal YouTube Bintang Putri Official.

Di tengah kebahagiaannya, Bayu juga menetapi bagaimana tidak jarang kawan-kawannya yang mengejek perjuangannya dengan ejekan Bayu Tegal alias ‘Tentara Gagal’.

Namun sebagai guru agamanya, Habib Usman terus memotivasi Bayu untuk tidak berputus asa seraya berusaha dan berdoa.

“Dan banyak juga orang yang maki-maki Bayu, entah itu teman kadang orang tua, walau maksudnya support, tapi Alhamdulillah Bayu bangga bisa lolos walau hanya jadi tentara, ” ungkapnya.

Orang Habib Usman, Kartika Putri selalu bercerita tentang perjuangan Bayu pada kesempatan terakhirnya. Kartika juga meminta suaminya agar mendoakan dan meluluskan muridnya tersebut mengabdi kepada negeri.

“Aku cuma bersetuju yang terbaik bagi orang-orang pada sekeliling aku, jadi Habib tersebut selalu berdoa, kalau emang Udara dengan jadi tentara bisa bertambah istiqomah di jalan Allah, unggul buat Bayu dan tidak banyak mudharatnya, Habib selalu berdoa dimudahkan dan mudah-mudahan dilancarkan, ” perkataan Kartika.

Habib juga memuji perjuangan dan loyalitas Aliran dengan majelis taklim. Bayu menurutnya sosok yang khidmat dan setia pada orang tua dan gurunya sehingga diberi maunah atau sambung tangan dari Allah.

“Bayu khidmatnya luar biasa kepada lembaga dan guru sehingga Allah berikan maunah kepadanya, sehingga Allah jadikan diterima” ucap Habib

Habib Usman dan Kartika pun berjanji akan menghadiri pelantikan Bayu sebagai Prajurit. Bayu akan dilantik enam bulan setelah pendidikan di Bandung pada 21 Desember 2020.

“Jadi kita janji kalau dilantik, saya berdua cocok Habib akan hadir disama untuk mendukung Bayu, apapun jabatannya baik sebagai prajurit kita dukung karena yang kita lihat usahanya, ” tutur Kartika.

Bayu kemudian berpesan untuk kawan-kawan yang ingin mengikuti jejaknya agar terus berlatih dan jangan bersantai muncul. Untuk orang tua dan jodoh ia minta jangan mengejek cita-cita dan perjuangan seseorang.

Video yang diunggah sejak 18 November 2020 itu mendapat respon yang baik dari warganet. Penuh komentar dan respon positif dengan memuji dan terharu dengan perjuangan Bayu.

“Sampai nyesek banget lihat video ini, masya Allah perjuangan Bayu, dia tidak pernah ngeluh kepada Allah, Petunjuk banget buat kita yang kala mengeluh kepada Allah, ” catatan pemilik akun Yuliatul 07.