AKURATNEWS. COM – Negeri Kota (Pemkot) Depok membuka peluang kepada masyarakat siap bekerja khususnya di tempat kesehatan untuk menjadi periode dari tim tenaga kesehatan tubuh (Nakes) di tingkat Puskesmas di Depok.

Sayangnya, batas waktu yang disediakan bagi warga yang berminat hanya satu keadaan saja yaitu, dibuka semenjak 11-12 Juli 2021 atau hingga hari ini.

“Dibuka mulai 11-12 Juli 2021. Ujian tertulis secara online pada 13 Juli, wawancara secara online 14 Juli, dan maklumat hasil 15 Juli, ” tulis Kepala Dinkes Kota Depok Novarita pada posisi resmi Pemkot Depok dilansir Senin, (12/7).

Untuk warga yang keinginan tebih dulu harus mencatat melalui email usulan. [email protected] com

Taat Novarita, kuota kebutuhan Nakes sebanyak 135 tenaga kesehatan, 38 tenaga administrasi, dan lima orang tenaga hotline.

“Masyarakat yang ingin bergabung harus memenuhi beberapa kualifikasi. Berdomisili pada Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama dengan tim”, ujar Novarita.

Kemudian, masih kata pendahuluan Novarita, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehat awak dan rohani, serta tak memiliki penyakit penyerta ataupun komorbid.

Pendaftar juga diwajibkan mampu menghaki komputer Ms. Word & Excel. Usia maksimal 50 tahun dan tidak di dalam kondisi hamil.

“Pendidikan terakhir minimal D3 kesehatan dan D3 lainnya untuk tenaga admin, ” jelasnya.

Pada perekrutan Nakes tersebut, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas antara lain meliputi daftar riwayat hidup (CV), scan ijazah, scan transkip nilai.

Kemudian, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan tanda pengurusan STR, scan Surat Tanda Penduduk (KTP), Tulisan Keterangan Sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit ataupun Instansi pemerintah, dan scan kartu BPJS bagi yang memiliki.

“Kami memberikan kesempatan kepada umum di bidang kesehatan agar bergabung menjadi bagian dibanding tim kesehatan untuk ditempatkan di 38 Puskesmas”, pukas Novarita.