Surabaya, Akuratnews. com – Anggota Unit Reskrim Polsek Sawahan, membekuk mantan anggota Sarpras Polrestabes Surabaya, bernama Angga Febrianto, pada Rabu (18/8/2021).

Bekas anggota Polisi yang tulisan pemecatannya baru turun pada awal pekan ini, ditangkap lantaran kedapatan melakukan penyamunan kendaraan bermotor (Curanmor) pada Jl Prapanca, Surabaya.

Saat dikonfirmasi terkait penangkapan Angga, Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto enggan berkomentar banyak. Ia meminta jalan untuk menanyakan hal itu kepada atasannya.

” Tepat Kapolsek saja Mas, aku masih melakukan pengembangan, ” katanya saat dihubungi wartawan melalui ponselnya.

Namun, saat awak media berupaya men Kapolsek Sawahan, AKP A. Risky Fardia Caropeboka, menggunakan sambungan celulernya dan pesan singkat, hingga berita itu diterbitkan, ia belum memberi tanggapan.

Berbeda dengan Kanit Reskrim dan Kapolsek Sawahan, Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M. Faqih melegalkan penangkapan terhadap Angga Febrianto.

” Iya benar, akan tetapi pelaku sudah bukan bagian Polri lagi, karena tulisan pemecatannya sudah turun, ” beber Faqih.

Lebih lanjut kata Faqih, Pelaku dipecat dari anggota Polri karena terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

” Dalam sesi disiplin, pelaku divonis PTDH, dan suratnya sudah mendarat. Artinya dia sudah tidak anggota Polri lagi & akan diproses dengan pidana umum, ” tutupnya.