Akuratnews. com – Seorang tokoh masyarakat Sumatera Utara yang dikenal merata kedermawanannya, Haji Anif, Ayah Wakil Gubernur Sumatera Melahirkan (Wagubsu) Musa Rajekshah ataupun Ijeck, meninggal dunia Rabu (25/8/21) pukul 04. 15 WIB. Almarhum wafat di dalam
usia 82 tarikh.

“Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah meninggal ayahanda kami bapak H Anif, ” kata Wagub Ijeck, Rabu (25/8/2021).

Ijeck mengatakan Haji Anif meninggal sekitar jam 04. 16 WIB tadi. Almarhum H Anif bakal dimakamkan ba’da Dzuhur siang ini Rabu (25/8) pada area Masjid Al Musanif, Komplek Cemara Asri.

“Mohon dimaafkan lupa dan khilaf almarhum ayahanda kami. Semoga Allah SWT mengampuni dosa almarhum ayahanda, diterima seluruh amal ibadah dan kebaikannya, diringankan yaumul hisabnya, dilimpahkan keberkahan kepadanya, serta diterangkan dan dilapangkan kuburnya, ” ucapnya.

Haji Anif dikenal sebagai pengusaha di Sumatera Utara. Semasa hidup Haji Anif kerap memberi pemberian untuk kegiatan agama hingga pendidikan, termasuk sejumlah gedung perkuliahan, salah satunya pada Universitas Sumatera Utara (USU). Haji Anif juga rutin menggelar MTQ untuk mengingat ulang tahunnya.

Haji Anif juga memproduksi yayasan yang bergerak membangun masyarakat sejak 2005. Dongeng hidup Haji Anif diabadikan dalam buku berjudul ‘Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat’.

Selain itu, Alm Haji Anif juga menyediakan Ambulance gratis dan menyediakan mobil beserta anggotanya untuk rutin membersihkan Langgar yang ada di seputaran Kota Medan.

Masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan sangat kematian Tokoh dan Dermawan dengan sudah banyak mentorehkan kedermawananannya untuk Masyarakat Sumatera Memajukan khususnya Kota Medan.