AKURATNEWS.COM– Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Depok dan dibagikan sembako kepada warga yang jalani Isolasi Mandiri atau Isoman di Depok.

“Kami mengajak seluruh ASN, kepala dinas, staf dan stakeholder untuk bersedekah,” ujar Idris, usai membagikan sembako di RW 07 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Sabtu, (24/7).

Sejumlah paket sembako yang diberikan Wali Kota kepada warga yang berada di dua Kelurahan di Cipayung sedang menjalani isoman itu merupakan kegiatan Depok Sedekah Bersama.

“Jadi, kegiatan ini di luar bantuan dari Dinas sosial, Kemensos maupun Bansos Provinsi. Ini bantuan non APBD dari sedekah para ASN untuk untuk warga yang sedang Isoman”, kata Idris.

Mendampingi Wali Kota, Sekertaris Daerah (Sekda) Depok Supian Suri menuturkan, kegiatan sedekah tersebut berasal dari ASN yang disalurkan melalui Korpri.

“Bukan sumbangan-sumbangan lain. Kami mengajak ASN untuk bersedekah menolak bencana,” ujar Supian yang juga menjabat sebagai Ketua Korpri Depok.

Dia menuturkan, saat ini sudah terkumpul 600 paket sembako dan telah disalurkan dibeberapa Kelurahan.

“Kami salurkan ke Kelurahan. Masing-masing Kelurahan diberikan 100 paket. Kami komunikasi dengan RW dan di dalam palet sembako yang diberikan ada produk UMKM juga,” tandasnya.

Bantuan sosial kepada masyarakat non DTKS itu dilakukan di Wilayah RW. 07 Kelurahan Ratu Jaya dan Wilayah RW 04 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung Kota Depok.