AKURATNEWS – Band yang mengklaim diri beraliran “power metal” asal Jerman, Helloween, dikabarkan bakal menggelar mati 2022 mendatang begitu pandemi Corvid 19 mereda. Dikutip dari laman resmi itu, helloween. org, tur tersebut diberi label United Forces Tour 2022, dengan cakupan beberapa negara di Kesultanan Eropa.

Dalam tur tersebut, rencananya Helloween akan memasang band rekanan mereka; Hammerfall, sebagai pembuka. Konsep ini disebut kepala paket oleh Andi Derris. “Kami menggamit Hammerfall, karena tahun 2022 mereka serupa akan mengeluarkan album dengan mereka produseri sendiri; Crimson Thunder. Kami merasa suka satu sama lain, & itu salah satu kausa kenapa Hammerfall disertakan serupa, ” kata Andi, dengan kini berbagi porsi kritis dengan penyanyi lama Helloween, Michael Kiske. yang balik bersama Kai Hansen (vokalis, gitaris) di tahun 2018.

Tur United Forces adalah sebuah penantian panjang para anggota band juga penggemarnya. Kejenuhan ‘menikmati’ masa vakum akibat pandemi Corona, bukan berarti energi mereka harus ikut reses.

Perencanaan dilakukan untuk kembali membuat gebrakan, apalagi single yang belum lama mereka rilis -secara gratis- di YouTube, yakni Fear of the Fallen dan Skyfall, menjadi pendongkrak larisnya album CD terbaru; Helloween (2021). Semuanya memetik sukses besar. Album tersebut, bahkan menempati chart teratas di berbagai negara Eropa.

Kembalinya Kiske dengan bergabung di depan vokal bersama Derris, ditambah Hansen di lagu-lagu bercorak speed, menjadi faktor penting kekuatan Helloween. Ketiganya memberi warna berbeda, meski rancangan mereka tidak berubah.

Mungkin saja para-para penggemar fanatik Helloween bertambah mengonsumsi performance mereka sebagai bentuk kerinduan pada era lalu. Tapi tak sanggup dipungkiri, kalau Helloween harus diperhitungkan sebagai raksasa metal Eropa yang masih pintar bin mandraguna.

“Bersama mereka (lagi), merupakan hal yang sangat elegan. Seperti memulai hidup perdana. Andi teman yang ramah, hangat dan bersahabat sekadar. Sementara saya dan Weikath sudah melupakan konflik periode lalu. Saling memaafkan serupa membuat sebuah energi asing biasa bagi kami, ” ujar Kiske di lupa satu wawancara berbahasa Inggris di YouTube, didampingi Hansen.

Sejumlah negara yang dijadwalkan menjadi lokasi tur, antara lain merupakan Jerman sendiri, Austria, Norwegia, Spanyol, Swiss, Inggris dan Rusia. Dan di mulia negara pun, seperti yang redaksi lihat pada rencana resmi di website itu, ada beberapa kota dengan menjadi persinggahan konser. Oleh sebab itu, hitung saja berapa banyaknya angka Euro yang bakal menambahi rekening mereka. ***