AKURATNEWS kacau Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) akan berkurban 5 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 2021 Masehi. 5 sapi kurban itu akan disebar pada lima kecamatan yang ada dalam Kabupaten Sinjai, Sulawesi Daksina.

Hal tersebut diutarakan Kepala Seksi Humas Dinas Komunikasi Informatika & Persandian Kabupaten Sinjai, Iswan Ahmad, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, lima ekor sapi tersebut merupakan infak pribadi Bupati ASA beserta keluarga dan akan disembelih usai pelaksanaan salat Id, Selasa besok (20/7/2021).

Lima ekor itu akan didistribusikan masing-masing kepala ekor di Kecamatan Sinjai Utara tepatnya di Langgar Islamic Center, di Kecamatan Bulupoddo (Aruhu), Kecamatan Sinjai Selatan, Kecamatan Tellulimpoe, dan Kecamatan Sinjai Timur.

“Insya Allah dagingnya akan bisa dibagi latar kepada seluruh warga yang berhak menerima, ” membuka Iswan.

Buat pelaksanaan pemotongan sapi persembahan, kata Iswan, akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan Pemkab lestari mengawasi agar tidak berlaku kerumunan pada saat jalan pemotongan.

“Panitia tetap kami imbau menerapkan protokol kesehatan, terutama di saat pemotongan kurban belakang. Demikian juga pembagian yang akan diantarkan langsung ke rumah-rumah warga agar belakang tidak terjadi kerumunan dan menghindari penyebaran Covid-19, ” tutupnya.