Bekasi, Akuratnews. com – Petaka yang melanda beberapa daerah pada Indonesia beberapa waktu terakhir tersebut, turut mengundang perhatian berbagai bagian. Melalui perwakilan di beberapa area operasional, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) turut ambil bagian pada solidaritas dukungan bagi masyarakat pada beberapa wilayah yang terdampak bala.

Di Bekasi, melalaikan dua pabriknya di Cikarang Barat, Amatil Indonesia turut serta membantu warga terdampak bencana dengan meneruskan bantuan air minum untuk hajat sehari-hari. Sejumlah 2. 268 liter air minum Ades dan jus disalurkan kepada para warga terdampak bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, Rabu (10/2). Bantuan disalurkan melalui Karang Taruna Kabupaten Bekasi, yang diwakilkan oleh Karang Taruna Desa Sukadanau dan Desa Jatiwangi.

“Kami tentu sangat prihatin berasaskan terjadinya bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Bekasi, baru-baru ini. Donasi ini ialah wujud komitmen Amatil Indonesia & dukungan terhadap komunitas dan bangsa di area operasional kami, ” ucap Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Nusantara, dalam keterangannya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, bencana banjir menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bala Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, setidaknya 14 kecamatan terdampak bencana hidrometereologi ini sejak awal Februari awut-awutan. Sejumlah masyarakat bahkan terpaksa kudu mengungsi karena kondisi tempat tinggalnya terdampak cukup berat.

Donasi ini melengkapi wujud afeksi Amatil Indonesia atas terjadinya kesedihan di beberapa wilayah di Indonesia. Sebelumnya, perusahaan juga ikut mengikuti menyalurkan donasi air minum kepada para korban bencana gempa pada Sulawesi Barat dan bencana banjir di Kalimantan Selatan. Pada awal Januari, perusahaan juga turut menyalurkan dukungan bagi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Sumedang.

Amatil Indonesia juga senantiasa berusaha mendukung perluasan masyarakat sekitar melalui berbagai gagasan seperti program  clean-up , bantuan pendidikan bagi anak awak yang berprestasi di sekitar kemudahan pabrik, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit bujang sepak bola melalui Coke Kicks.

Amatil Indonesia juga fokus di dalam pemberian bantuan kemanusiaan bagi asosiasi, salah satunya dalam menghadapi pandemi covid-19, CCAI menyalurkan  alat pelindung diri, disinfektan, cara kebutuhan medis lainnya, serta bagian produk minuman bagi mereka dengan bertugas di garis depan di penanganan, pelayanan dan perawatan covid-19 di tanah air dan disalurkan melalui mitra-mitra lainnya.