Jakarta, Akuratnews. com – Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi tutup usia saat tengah mengikuti kegiatan pertandingan sepakbola di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11).

Usai mencetak gol, ia terjatuh dan tak sadarkan diri, diduga karena serangan jantung. Dari memotret dan video detik-detik kejadian, rekan-rekannya terlihat mencoba memberikan pertolongan secara pijatan jantung. Namun, Ricky pasti tak sadarkan diri.

Ricky kemudian dibopong ke asing lapangan dan dilarikan ke RS Mintoharjo. Namun, nyawanya tak terselamatkan dan meninggal dunia di usia 57 tahun.

Pesepakbola yang membawa Indonesia meraih bintang emas SEA Games 1987 tersebut dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir usai Ashar.

Sebelum dimakamkan, jenazah Ricky Yacobi dibawa ke rumah duka di Jalan Jalak Utama Blok A3 No 2A Komplek DPR, Pondok Ranji, Bintaro.

Nama Ricky Yacobi semakin meroket usai membawa Timnas Indonesia semifinal Asian Games 1986 dan meraih medali aurum SEA Games 1987. Pemain kelahiran Medan, Sumatra Utara, 12 Maret 1963, itu kemudian dibeli klub Jepang, Matsushita FC.

Sayang, kariernya di Matsushita tidak berjalan mulus karena sulit beradaptasi dengan udara dingin. Dia hanya mencetak satu gol dari 4 laga.

Ricky lalu populer dengan nama Ricky Yacobi. Huruf i ditambahkan setelah mantan pemain PSMS Medan ini berkarier di Jepang. Nama Yacobi bertambah dikenal karena kebiasaan orang Jepang memanggilnya demikian.

Aman jalan bung Ricky…