Abdya – Letkol Inf Arip Subagiyo beserta Isteri menggantikan keluarga besar Kodim 0110/Abdya mengucapkan selamat hari sundal Idul Fitri 1442 H/2021 M, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf jadi bathin.

Sebutan selamat itu disampaikan Dandim melalui konten media baik, berantai di sejumlah jejaring group wilayah setempat semenjak Kamis (13/5) kemarin.

Dikutip dari siaran pers, Jumat (14/5), Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Kepala Penerangan Kodim Serma Haris Bastian menyampaikan bahwasanya selain mengatakan selamat lebaran, Dandim Abdya juga mengingatkan kepada segenap masyarakat agar tetap perdata dan meningkatkan perlindungan diri terhadap penularan corona.

“Pandemi corona masih terus mewabah di semesta wilayah. Maka dari tersebut di hari kemenangan ini kita semua harus langgeng waspada dan tingatkan disiplin protokol kesehatan agar tenteram dari paparan corona, ” pesan Dandim dalam rilisnya.

Lanjutnya, untuk menekan lonjakan penyebaran covid-19, dengan tegas pemerintah sudah melarang kegiatan mudik lebaran Idul Fitri. Kegiatan itu berlaku untuk semuanya tercatat ASN dan TNI Polri.

Kendati begitu, meski tidak bisa ada fisik, silaturahmi Idul Fitri masih bisa dijaga, lupa satunya dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan media baik.

“Tidak mudik itu bukan berarti tak sayang. Karena sebaliknya, malah dengan mudik kita bahkan menyebarkan virus dan membahayakan orang tersayang, ” katanya.

Dandim mengesahkan, kebijakan pemerintah untuk melindungi segenap rakyatnya dari landasan corona ini harus ditaati dan didukung oleh semua elemen. Menahan diri buat tidak mudik dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan ialah solusi tepat untuk memberhentikan pandemi corona.

“Maka dari itu, Biar wajah tak mampu bersomplokan, tangan tak saling menjabat, di hari kemenangan ini kami keluarga besar Kodim 0110/Abdya mengucapkan untuk seluruh masyarakat Abdya, selamat hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir bathin. Tetap perdata dan tingkatkan protokol kesehatan pencegahan corona, ” tutupnya.