Depok, Akuratnews. com – Kobaran api yang terjadi pada Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Cimanggis, Praja Depok, Jawa Barat berlangsung selama tiga jam pada Minggu (20/12/2020) malam.

Kepala Dunia Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Denny Romulo Hutauruk mengatakan kebakaran berlaku sejak lepas mahgrib dan terakhir padam pada malam tadi.

“Tetangga sekitar lokasi kebakaran tidak bisa berikan keterangan selain melihat kobaran api dari pukul 18: 30 wib tadi. Sinar baru bisa dijinakan sekitar memukul 21: 23 wib, ” ujar Denny, Minggu, (20/12/2020).

Dalam kejadian itu, kata Denny, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok diterjunkan kelokasi kebakaran di Mako Brimob Kelapa Dua ada sebanyak 40 orang personil.

“Ada enam unit mobil Damkar dan sebanyak 40 orang personil kami kerahkan kelokasi kebakaran selepas mahgrib tadi, ” jelasnya.

Tim Damkar yang diterjunkan kelokasi kebakaran dari Mako perut unit Cimanggis, Tapos, Bojongsari, Congkong Merdeka dan Brimob Gegana.

Dikatakan Denny, kejadian kebakaran lokasinya dekat pos Gegana. Kebakaran di Barak terdiri dari tujuh flat berisi 16 Kepala Tim (KK).

“Dugaan sementar sumber api masih belum mampu disimpulkan karena pemilik rumah tidak di lokasi, “tutupnya.