Jakarta, Akuratnews. com- Satu lagi Label Musik Independen  hadir di Indonesia dan siap meramaikan industri musik Tanah Air. Label rekaman Independen ini  bernama  Panglima Records, berasal dari tanah air Tangerang, Banten.

Secara historis  sebelum menjadi perusahaan rekaman dengan nama Panglima Records, dulunya bernama  Buah Hati Music dengan didirikan pada tahun 2015. Buah Hati Music bergerak dibidang  management artis yang merekrut beberapa penyanyi untuk diorbitkan ke beberapa sebutan publishing di indonesia. Kemudian pada tahun 2018 sempat berubah nama menjadi Cap Pro Music.

Sebagaimana dunia bisnis lainnya, Cap Pro Music juga terimbas oleh adanya wabah Covid-19. Sehingga sempat tidak bisa menjalankan bisnisnya. Di benak pendiri Cap Memihak Music Agus Sukirno bersama Chika Agustine kemudian timbul niatan serta pemikiran  untuk membuat label rekaman. Alhasil pada tanggal 11 November 2020 lalu mereka secara resmi mendirikan Panglima Records.

Selanjutnya Panglima records bernaung dibawah  PT. Panglima Andalan Sejahtera. dengan   legalitasnya ditangani oleh notaris Hafni Istiqomah, SH. pada agenda 29 September 2020. Dengan mengakuisisi katalog dari Buah Hati Music yang tergabung di label Merah Putih Digital  dan Cap Pro Music yang tergabung di etiket Zona Multi Digital.

Agus Sukirno selaku pendiri Pemimpin Records menjelaskan bahwa kalau perkara genre musik kyang akan diproduksinya tidak dibatasi.

” Kami tidak membatasi genre irama, mau musik Pop, dangdut, rock, jazz, blues, elektronik/EDM, religi, orchestra atau bahkan  Ethnickita tampung, ” jelas Agus di Tangerang pada Senin (18/01).

Sejauh ini label rekaman Panglima record  ini telah menggandeng para ilustrator penyanyi bertalenta yang memiliki kemampuan dan karakter suara yang khas. Selain itu juga   sudah memiliki pencipta lagu, di antaranya adalah  Agus Sukirno dan Chika Agustine.