Depok, Akuratnews. com – Menyalahi dua Peraturan Daerah (Perda) di Kota Depok, Jawa Barat, 3 toko yang ada di 3 wilayah berbeda di Depok satroni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ketiga toko yang menjual minuman keras itu berada di Margonda Raya, Sukmajaya dan Jalan Raya Bogor ajaran Terminal Depok.

Besar Satpol PP Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan Surat Perintah (SP) giat tersebut untuk penertiban Pekerja Sex Komersial (PSK) dan minuman beralkohol (Minol).

“SP untuk penertiban minol dan PSK beta yang tandatangani dan target sesuai perencanaan, ” ujar Lienda Sabtu, (19/12/2020).

Terpisah, Sekertaris Satpol PP Depok Ferry Birowo mengatakan upaya yang dilakukan pihaknya mengacu Perda di Depok.

“Kami berpatokan terhadap dua Perda Kota Depok, ” ucapnya.

Sesuai aturan tersedia dua Perda yang jadi asas giat tersebut. Perda Nomor enam Tahun 2008 tentang pengawasan serta pengendalian minuman beralkohol serta Perda Nomor 16 Tahun 2012 mengenai ketertiban umum,

Ferry mengatakan, selain menyita botol minuman beralkohol, aparat gabungan juga mencatat pemilik toko dan menjatuhkan hukuman sesuai Perda yang berlaku dalam Kota Depok.

Di dalam operasi itu, Satpol PP mendapati dan menyita ratusan botol Miras dari Toko Murah Jalan Baik, Kecamatan Sukmajaya 234 botol, toko NN di Jalan Raya Margonda sebanyak 292 botol, dan gardu Bintang Manulang Jalan Raya Enau sebanyak 348 botol.