Bekasi, Akuratnews. com – Serah terima Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) keluarga besar Dewan Pengurus Bagian Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kota Bekasi kepada Lazis NU kota Bekasi yang disaksikan tepat oleh ketua PCNU, KH Kota madinah.

Ketua DPC PKB kota Bekasi, H. Ahmad Ushtuchri mengatakan komitmen ini merupakan sebagai bentuk dukungan nyata PKB tanah air Bekasi kepada Nahdlatul Ulama

“Alhamdulillah sumbangsih PKB menggenapi perolehan Lazis NU menjadi 100 juta lebih dan sebuah hasil menggembirakan bagi Lazis NU dengan baru berumur 3 Minggu pada kota Bekasi. Semoga semua memperoleh keberkahan ramadhan, ” ujarnya, Kamis, (21/5/2020)

Lebih tinggi Ushtuchri yang juga anggota DPRD kota Bekasi mengatakan dukungan tersebut juga bagian dari keinginan pemimpin, kader dan simpatisan PKB untuk bersama sama dengan kekuatan civil society (NU) melalui Muker & LazisNU dalam menjalankan perintah Tuhan untuk bersedekah dan zakat dibulan yang mulia ini.

Ditambah lagi momentumnya sangat positif dimana hari ini semakin banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat dampak Covid-19 serta belum mampu diketahui kapan akan berakhir. Oleh karenanya hal ini sekaligus menjelma ajakan PKB untuk membangun simpati sosial dan kesetiakawanan kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Dengan diberlakukannya PSBB dalam pandemi Covid-19 ini semakin hari semakin banyak orang yang terkena buah, mereka yang tadinya hampir miskin (nearfour) sekarang menjadi miskin.

Ushtuchri berharap keadaan itu mengasah kepekaan kita bersama biar kita semua ingat dengan tetangga kiri dan kanan kita serta tentunya menjadi bagian dari amal ibadah ramadhan kita serta menjadi wasilah diampuninya dosa dan dilipatgandakan pahala atas perbuatan baik kita.

Nantinya ZIS itu akan disalurkan langsung untuk para mustahik yang berhak menerima zakat dan PKB kota Bekasi hendak terus memberikan kontribusinya untuk pengikut.