Jakarta, Akuratnews. com – Pria tengah baya berinisial D (56) ditangkap lantaran melempar bom molotov ke Masjid Al Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12) malam.

Aksi pria asal Jatimulya, Kosambi, Kabupaten Tangerang tersebut segera diketahui warga & jamaah masjid. Namun D memburu dan menjawab berbelit-belit saat diinterogasi warga.

“Saat tersebut pelaku sudah diamankan Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakbar, ” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Sabtu malam.

Dari rekaman kamera pengawas (CCTV) di wilayah masjid, waktu pelemparan terjadi sekitar pukul 19. 39 WIB.

Terlihat dalam CCTV, sebuah botol dilempar ke arah dalam masjid. Namun, lemparan itu hanya sampai ke area parkir sepeda motor yang berdekatan dengan tempat wudhu. Sempat timbul kobaran api, namun terlihat bisa segera dipadamkan.

Seorang jemaah masjid hampir menjadi korban sasaran bom molotov dengan melesat dari luar masjid tersebut.

Jamaah kemudian tahu terduga tersangka dan menginterogasi, tetapi pria tersebut tampak mengelak. Peristiwa itu membuat keributan dan kelompok terjadi sebelum datang anggota Polsek Cengkareng mengamankan pria tersebut.

Hingga kini, belum diketahui motif tersangka dalam pelemparan bom molotov tersebut.

“Kita masih dalam pendalaman, ” ujar Arsya.

Sementara Kanit Reskrim Cengkareng, AKP Arnold Simanjuntak menjelaskan peristiwa pelemparan bom itu.

“Betul ada dengan diamankan, seorang pria yang diduga melempar botol berisi bensin ke masjid. Saat ini yang bergandengan sudah ditangani Polres Metro Jakarta Barat, ” ujarnya.