Sidoarjo, Akuratnews. com awut-awutan “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian”, nampaknya peribahasa ini melukiskan kondisi paslonkada yang diusung PDI-P dan PAN maju laga pilkada Sidoarjo 2020, H. Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) sekarang.

Meski begitu, paslonkada yang menggunakan akronim ‘Sidoarjo Berkelas’ itu bersuara tenang, sabar dan tabah beserta bersemangat.

“Kita tetap Allah SWT sedang memberikan teguran. Kita ambil hikmahnya di pulih ujian-Nya ini. Bila kita bisa menjalani ujian-Nya dengan tenang, sabar dan tabah, insha Allah nilai kita dinaikkan oleh-Nya, ” kata Mas Kelana prihatin.

Maka itu, Mas Kelana & Bunda Astutik bersama tim dan pendukung setia-nya tak patah arang, justru lebih solid bergerak mendatangi masyarakat, guna mewujudkan impian itu, yakni Sidoarjo ke depan bertukar menjadi lebih baik, maju dan sejahtera.

Nah, apa yang dimaksud Mas Kelana, ujian-Nya itu akan menaikkan derajat paslonkada ‘Sidoarjo Berkelas’? Akuratnews. com menyingkapkannya sekilas dalam tulisan seri ke-85 ini.

Mas Kelana menjelaskan, Allah SWT menguji hamba-Nya dengan beragam cara dan permasalahan, serta memiliki takaran rendah, sedangkan dan tinggi, tergantung kadar keterampilan hamba-Nya ini.

“Artinya, Allah SWT takkan memberi teguran yang melebihi kapasitas kita. Masa kita dinilai mampu menyelesaikan ujian-Nya ini notabene ‘lulus’, tanpa terduga, pasti ada perubahan yang terasa pada diri kita, ” terangnya.

Oleh karena itu, sambung Mas Kelana, sebagai hamba Allah SWT, jangan pernah berburuk sangka saat mendapatkan ujian dari-Nya. Sebaliknya, patut bersyukur.

“Kita ambil hikmahnya. Allah SWT menaikkan kelas kita atau derajat kita ditinggikan oleh-Nya. Ya, kita yakin, ujian yang kita alami sekarang, pertanda ‘Sidoarjo Berkelas’ berpeluang besar memenangkan pilkada, insha Allah, aamiin… Mohon doa dan dukungannya, ya? ” ucapnya bersemangat. (Bersambung)