AKURATNEWS – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Susunan Sumadi pantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Terminal Jatijajar, Kota Depok, Rabu, (11/8).

Jalan itu, Budi juga sampaikan perintah Presiden RI terpaut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta berharap vaksinasi di daerah penyangga Ibu Kota itu dapat terus ditingkatkan beserta dinilai pentingnya kolaborasi pada atasi Covid-19.

“Penyangga Jakarta harus kita tingkatkan itu perintahnya Kepala. Jadi kita lakukan itu. Vaksinasi ini terutama dalam penyangga Jakarta harus lekas ditingkatkan. Karena Jakarta sudah mendekati 80 persen, tinggal penyangga Jakarta ini kudu kita tingkatkan supaya kelas PPKM bisa ditingkatkan bertambah baik, ” kata Budi.

Presiden Joko Widodo, kata Budi, sudah memerintahkan agar vaksinasi di daerah penyangga ditingkatkan bersamaan dengan warga Jakarta yang ini sudah 80 obat jerih telah menerima vaksinasi.

Budi menuturkan, zaman ini ada 200 ribu warga yang telah divaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka. Dirinya juga berharap vaksinasi terhadap daerah penyangga, tercatat Depok, ini bisa terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah perintah Presiden untuk semua K/L melakukan intensifikasi vaksinasi. Kemenhub sudah melaksanakannya bergerak sama dengan TNI, Polri dengan pemerintah daerah dan lembaga lain saat ini paling tidak kita kira-kira 200 ribu, setiap minggu kami lakukan di setiap lokasi, di seluruh Indonesia dan saya tugaskan kepada seluruh insan perhubungan untuk melaksanakan vaksinasi bekerjasama K/L paling tidak Kemenhub mempunyai tempat supaya proses sebab vaksinasi ini berjalan secara baik, ” urainya.

Saat di Pangkalan Jatijajar, Budi sempat berputar dan mengamati setiap metode vaksinasi. Budi pun tahu berdialog dengan pengemudi ojek  online  (ojol) dan melamar perihal pendapatan saat PPKM.

Dia berharap dengan digencarkannya vaksinasi dalam daerah penyangga ini bisa segera menurunkan level PPKM. Dalam kesempatan itu Watak juga ucapkan terima iba kepada Wali, Kota Depok yang sudah mendekati 27 persen.

Pemangku Kota Depok, Mohammad Idris menyambut baik pelaksanaan Amben Vaksin Merdeka bagi bangsa usia 18 tahun ke atas ini.

Menurutnya, kolaborasi seperti itu yang dibutuhkan dalam bertemu pandemi Covid-19.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19 kolaborasi harus terus dilakukan, seperti pemberian 1. 000 vaksin kepada masyarakat Tanah air Depok ini, ” tutur Idris di Terminal Jatijajar.

Kota Depok, lanjut Idris, juga sedang menggesa percepatan pemberian vaksin Covid-19. Kolaborasi dengan bermacam-macam pihak juga sudah dikerjakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami dengan RSUI, TNI-Polri, Kejaksaan dan Intansi lain. Itu di luar pemberian vaksin reguler yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, ” ungkapnya.

Kedatangan Menhub di Terminal Jatijajar disambut Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kepala BPTJ Polana B Pramesti, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, serta Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Brigjen Yusuf. ***