Sinjai Akuratnews. com –  Menindaklanjuti informasi Lembaga Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem Kapolres Sinjai melalui Kapolsek Pulau IX, Ipda Sasmito memberikan imbauan kepada masyarakat kira-kira Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau IX, Kabupaten Sinjai, Minggu (4/4/2021)

Transformasi cuaca seperti yang diprediksikan BMKG ini sudah mulai dirasakan masyarakat Pulau IX sejak lima hari dengan lalu. Perubahan angin maka kecepatan 30 km bola lampu jam.

Dalam imbauannya, Ipda Sasmito mengirimkan kepada para nahkoda kapal penumpang yang akan melayani perjalanan menuju Kota Sinjai, dan para nelayan yang ada di sekitar Pulau Kambuno.

“Kami yakin dalam kondisi transformasi cuaca seperti ini, para-para nahkoda sudah terbiasa bertemu, tetapi ketentuan kapasitas serta kelengkapan penumpang wajib dipatuhi, ” ucap Sasmito.

Kewasdaan dan kehati-hatian juga disampaikan Sasmito. Warga yang mayoritas berprofesi jadi nelayan agar bisa membaca situasi untuk tidak terlalu jauh melakukan penangkapan ikan dan kegiatan lainya pada laut.

Selain kewaspadaan menghadapi perubahan cuaca, Iptu Sasmito juga menyampaikan kepada masyarakat Pulau IX dalam masa pandemi Covid-19 agar tetap menjalankan aturan kesehatan dalam beraktivitas disekitar lingkungannya. ***