Jakarta, Akuratnews. com- Setelah sukses menjadi sponsor di serial drama Korea berjudul ‘Vincenzo’, permen tiruan khas Indonesia kembali menjelma perbincangan netizen Indonesia, terutama pecinta budaya Korea. Kopiko kembali menjadi sponsor di dalam serial drama terbaru, ‘Mine’. Drama tersebut menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi sepanjang penayangan di tvN, berdasarkan Nielsen Korea.

Selain menjadi sponsor, permen kopi ini bahkan muncul di salah utama episode terbaru dalam pelaku ‘Mine’. Kopiko muncul di dalam scene pemeran utama Lee Bo Young yang cukup dirias wajahnya. Ia dikasih permen tersebut oleh pegawainya, dan saat menikmatinya dia berkata kalau rasa kantuknya sudah hilang karena mamah permen tersebut.

Hal ini tentu mewujudkan bangga netizen saat pelajaran permen favoritnya masuk di dalam episode drama Korean itu. Seleb Tik-Tok yang mempunyai 405 ribu pengikut @boboholokal yang sering disebut jadi ‘Rajanya Drakor’ ini selalu turut membahas tentang kehadiran Kopiko dalam drama itu. Dalam konten tersebut ia juga membahas sekilas tentang alur cerita ‘Mine’.

Postingan dari akun tersebut langsung dibanjiri sebab komentar pengikutnya di Tik-Tok. Beberapa diantaranya menunjukkan kebanggaanya akan produk lokal yang bisa mendunia,

“Gw bangga karena kembang gula Kopiko yang selama tersebut gw makan, di dahar juga sama aktor-aktor dalam drakor” ujar dari pemilik akun Tik Tok.

Kemudian akun @baekhyunatauchanyeol dan juga ada dengan berkomentar “Bangga banget Kopiko go internasional, tapi gak banyak TV lokal yang menyorot, ga banyak yang tau kalo ga nonton drakor. Semua kalah sesuai gosip xixixi”, dari akun Tik Tok @user148516214. Belum lagi ada yang berkomentar “warga Korea emang lagi suka Kopiko buat pengganti ice americano, kayaknya” daripada pemilik akun TikTok @asjkim30.

Memang dekat di setiap drama Korea, pasti akan selalu tersedia pemeran yang memesan Ice Americano untuk menghilangkan menemui ngantuk ataupun sebagai pemberi semangat, namun sekarang itu yang tinggal di Korea sudah bisa menikmati tiruan dengan Kopiko.

Akun @boboholokal ini sungguh selalu menyuguhkan rekomendasi beserta cerita dari drama-drama Korea yang sedang hype. Kembang gula Kopiko dari Mayora benar kerap menjadi perbincangan karena telah mendunia.

Permen ekstrak kopi daripada Indonesia ini sudah menjelma favorit masyarakat Indonesia semenjak bertahun-tahun lamanya. Dan, saat ini telah diekspor ke seluruh dunia, termasuk Korea.

Setelah Vincenzo & Mine, kira-kira Kopiko hendak membintangi serial drama barang apa lagi, ya? Bahkan ada netizen dengan akun TikTok @jinhyunhanji berkomentar “Apa Kopiko juga akan muncul di antara warga Hera Place? ” dimana yang ia maksud adalah drama Korea Penthouse. Kita tunggu selalu kehadirannya, si permen gantinya ngopi kebanggaan Indonesia ini ya.