Surabaya, Akuratnews. com – Marsam (24) warga Jl Sidotopo Depo Barat VI, pelaku pembobol toko elektronik di Jl Siwalan, Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 14. 00 WIB, dibekuk Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Simpulan yangbpernah melakukan tindak pidana penculikan dan divonis 3 tahun penjara di Mgelang tersebut, dibekuk aparat di tempat lostnya Jl Banyu Urip Kidul V, Surabaya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arif Rizky Wicaksana mengatakan, tersangka melakukan pencurian dengan sasaran toko atau counter ponsel dengan melakukan survei terlebih dahulu beserta rekannyabyang saat ini masih target.

“Tersangka melakukan pencurian dengam sasaran toko elektronok atau kounter ponsel, saat suasana ranah kemudian merusak ointu secara paksa dan mengambil barang elektronik didalamnya, ” terang Arif, Jum’at (17/7/2020).

Tersangka yang dibekuk di kostnya tersebut, kepada petugas, selama tahun 2020 ini mengiakan telah melakukan aksi pencurian pada Surabaya, Gresik dan Tulungagung.

“Selain di Surbaya, simpulan dan rekannya juga bermain diluar kota, diantaranya Menganti Gresik serta Tulungagung, ” tambah Arif.

Dari tangan tersangka, aparat menyita barang bukti 4 unit Laptop, 4 unit adaptor Laptop, 10 buah Handfree, 1 bahan Tas, uang tunai Rp 2, 2 juta hasil kejahatan dan 1 buah pipet yang sedang ada sisa sabunya.

“Tersangka sudah menjual hasil kejahatannya. Dia juga pernah mendekam dipenjara dalam kasus penculikan di Magelang pada tahun 2010 lalu, “pungkasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dan diancam pidana semasa 7 tahun penjara.