Jakarta, Akuratnews. com- . Aplikasi kasir online KAWN merupakan salah satu produk teknologi bidang F& B di bawah naungan PT Indosterling Technomedia, Tbk (Bloomberg Stock Code: TECH IJ). Sebagai entitas anak kongsi dari PT Indosterling Technomedia, Tbk, aplikasi kasir online KAWN juga memiliki pandangan untuk menciptakan ekosistem digital terbesar di Indonesia pertama di sektor bisnis makanan dan minuman.

Semenjak tarikh 2011, muncul istilah “big data” yang mencuri banyak perhatian para pemerhati ataupun praktisi di bidang teknologi informasi. Apabila dicermati bertambah seksama, sudah banyak perusahaan skala nasional maupun internasional yang menggunakan pendekatan big data sebagai rujukan di pengembangan bisnis.

Namun, apa sebenarnya pengertian dari “big data” itu sendiri? Merujuk dari wikipedia. com big data adalah segala gabungan data yang jumlahnya benar besar, rumit dan tidak terstruktur, serta membutuhkan unit untuk melakukan pemrosesan bertambah lanjut. Big data mampu diterapkan pada hampir semua lini bisnis, meliputi, turisme, kesehatan, pemerintahan, perbankan, bahkan pada bisnis Saas atau software as a service .

Bertambah lanjut, aplikasi kasir online KAWN selalu mengedepankan penggunaan big petunjuk sebagai rujukan informasi dalam proses perluasan aplikasi ataupun fitur-fitur terkini. Direktur KAWN POS, Yoas mengatakan;

“Kami (KAWN POS) tetap menggunakan pendekatan big data sebagai rujukan dalam cara pengembangan aplikasi, tentunya secara pendekatan ini besar jalan kami hasil dari perluasan, baik dari segi penggunaan maupun fitur dapat menjelma solusi terbaik dari urusan yang timbul di kegiatan bisnis sehari-hari”, jelas Yoas di ZJakarta, Jum’at (23/07/21)

Bentuk penghampiran big bahan yang dimanfaatkan oleh aplikasi kasir online KAWN dalam pengembangan aplikasi maupun fitur adalah kala proses pengambilan keputusan melanggar fitur apa yang menetapkan untuk dikembangkan ditentukan bersandarkan data trafik pengguna penggunaan. Misalnya salah satu fitur yang cukup banyak diminati oleh pengguna adalah fitur manajemen stok atau inventori.

Fitur manajemen stok memungkinkan pebisnis F& B bisa mengelola, memindahkan dan menunjukkan masa kadaluarsa stok bakal baku yang digunakan untuk memproduksi sebuah produk. Fitur ini memegang fungsi yang cukup vital, karena selain menyangkut perihal persediaan bakal baku, fitur ini juga berpengaruh terhadap besaran biaya produksi dan penentuan harga jual.

Melihat penggunaan sifat ini yang cukup luhur berdasarkan data trafik pengguna yang tertangkap oleh KAWN. Akhirnya memberikan insight untuk manajemen untuk lebih menumpukkan diri dalam pengembangan fitur manajemen stok agar bertambah terkini, canggih dan semakin memudahkan pengguna.

Dengan serupa itu dapat disimpulkan bahwa praktik kasir online KAWN adalah sebuah terobosan di negeri teknologi digital yang senantiasa selalu berusaha memberikan jumlah tambah bagi perkembangan bisnis bidang F& B.

“Kami merasa bangga dapat memberikan penyelesaian nyata bagi segala permasalahan pebisnis F& B serta senantiasa selalu mendengarkan hajat pelanggan kami dengan terbuka” ucap Yoas seraya menutup pembicaraan.