Depok, Akurwtnews. com – Sejak 78 jumlah kuota perekam pertama vaksinasi Covid-19 buat jurnalis di Depok, tercatat baru 28 orang selalu yang telah disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Sawangan Kota Depok, Jawa Barat Selasa, (2/3).

“Hingga hari ini tersedia 28 orang teman jalan yang kami vaksin, ” ujar dokter di RSUD Depok Lia Femilawati Selasa, (2/3).

Menurutnya, hingga hari ini pengoperasian vaksinansi kepada para pewarta berjalan lancar dan hingga hari ini tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Sampai hari ini tidak tersedia KIPI kepada peserta yang kami vaksin, ” ungkap Lia.

Lupa seorang pewarta dinyatakan tak dapat disuntik vaksin Covid-19 lantaran tekanan darah dengan tidak normal usai dikerjakan pemeriksaan medis.

“Tadi Syam belum bisa divaksin karena tensi darahnya masih belum stabil, ” kata Tholib pewarta di Depok yang jadi penerima vaksinasi di hari ke-2 di RSUD Depok.

Kepala Dinas Hubungan dan Informatika (Kadiskominfo) Depok Sidik Mulyono sebelumnya menginformasikan kepada para pewarta buat mendaftar vaksinasi Covid-19.

“Silahkan daftar vaksinasi khusus wartawan Kota Depok untuk 78 orang perekam pertama. Jadual 1 sampai 3 Maret 2021. Zaman dan tempat di RSUD Kota Depok mulai pukul 08. 00-12. 00 wib dan pukul 13. 00-16. 00 wib, ” katanya.

Sidik mengucapkan bagi wartawan yang telah mendaftar bisa dilayani, meskipun bukan KTP Depok. Daftarnya bisa melalui link s. id/daftarvaksin2021.