Sidoarjo, Akuratnews. com – Mengingat, masih tersedia stok aspal sebanyak 64 drum di gudang Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo, Jawa Timur, para camat diminta dapat memanfaatkan aspal ini untuk mempercepat perbaikan jalan rusak yang berada di wilayahnya.

Hal itu dikemukakan Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono saat mendatangi gudang DPUBMSDA, berlokasi di Kecamatan Sukodono, Jumat (19/2/2021).

“Sebagai bentuk akselerasi percepatan perbaikan jalan rusak (di wilayahnya), para camat bisa memanfaatkan stok aspal (DPUBMSDA) yang masih tersisa 64 drum ini, menggunakan dana pagu indikatif wilayah kecamatan (PIWK) yg sudah ditransfer. Jadi, kalau wujud laporan jalan rusak dan menimbulkan korban, camat bisa langsung memperbaikinya tanpa harus menunggu perbaikan dinas terkait, ” katanya.

Sementara itu, Plt. Kabid Sarana dan Jembatan DPUBMSDA, Mujiono yang mendampingi Pj. Bupati Hudiyono, mengungkapkan, oleh karena stok aspal sudah menipis, pihaknya pun menggelar pengadaan aspal yang kini dalam proses lelang.

“Proses lelang pengadaan aspal ini butuh waktu sekitar dua bulan, ” ucapnya.