Sidoarjo, Akuratnews. com – Ternyata, perusahaan yang memproduksi lampu LED untuk penerangan ulama umum (PJU) merek “Bandell”, berlokasi di Jalan Gelung Timur (JLT), Sidoarjo tak pernah libur selama pandemi Covid-19.

90-an karyawan perusahaan bertagline “Dari Sidoarjo Untuk Indonesia” itu tetap beraktivitas seperti pokok, sekaligus menerapkan protokol kesehatan tubuh (prokes) ketat sesuai seruan pemerintah.

Sebagaimana dikemukakan pemilik perusahaan, Ir. H. Sugiono, MM, IPU pada Akuratnews. com, Selasa (9/3/2021), sejak Mei 2020, pihaknya telah mengikuti regulasi yang dikeluarkan pemerintah, bahwa perusahaan wajib menggelar ‘rapid test’ bagi para karyawannya.

“Berdasarkan kaidah dari Kemenperin dan Kemendag, perusahaan wajib adakan ‘rapid test’ untuk karyawan besar minggu sekali. Oleh karena, saya punya 90-an karyawan, maka saya minta kelonggaran sebulan sekali. Jadi, setiap bulan ‘rapid test’ pekerja rutin dilakukan di medan perusahaan, ” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Pak Gik, sapaan familier H. Sugiono, tiga pekerja perusahaannya sempat terpapar Covid-19. Namun, usai menjalani isolasi mandiri, kini mereka sudah dinyatakan negatif dan sembuh.

“Ketiga pekerja saya yang positif Covid-19, yaitu manajer keuangan, direktur logistik dan sekretaris aku. Alhamdulillah, sekarang mereka sudah sembuh, ” ujar Pria murah senyum ini.