Morowali, Akuratnews. com semrawut Kabar gembira datang hari tersebut, Selasa (7/7/2020), untuk seluruh pegawai. Baik berstatus dirumahkan, maupun pekerja yang ingin mengambil cuti dikawasan industri PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Pasalnya, berdasarkan hasil pertemuan antara bagian menejemen PT. IMIP dan segenap perwakilan Serikat Pekerja / Buruh terkait dengan prosedur keluar menyelundup karyawan. Kegiatan tersebut dihadiri HR Superintendent PT. IMIP, Sultan Bonamora dan sebanyak 25 perwakilan serikat se-kawasan IMIP.

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Expo Lantai I PT. IMIP, ‘berbuah manis’ dengan adanya titik nyata mengenai proses keluar masuk karyawan cuti dan akan masuk bergerak yang tertuang dalam 5 poin keputusan rapat tersebut. Diantaranya;

1. Proses pemanggilan pegawai yang dirumahkan akan di kerjakan secara bertahap.

dua. Pemanggilan karyawan akan dilakukan secara berurutan, di mulai dari yang sudah lama dirumahkan.

3. Akan dilakukan pemanggilan sebesar 120 orang perhari, dan hendak di panggil kembali 2 hari kedepannya sebanyak 120 orang lagi. Artinya bahwa, setiap 2 hari akan di lakukan pemanggilan pegawai sebanyak 120 orang.

4. Proses alur yang mau di lalui untuk bisa mengakar bekerja akan di jelaskan lebih lanjut.

5. Jalan keluar karyawan (cuti) akan dilakukan setelah semua karyawan yang dirumahkan sudah mulai masuk bekerja.

Adapun catatan, keputusan ini akan secepatnya diberlakukan setelah muncul izin dari pemerintah. Dan di dalam beberapa hari kedepan, pihak IMIP akan menghubungi pemerintah tentang pengamalan proses keluar masuk karyawan.