Sidoarjo, Akuratnews. com – ” Sembarang orang yang dikehendaki oleh Allah SWT, maka Dia akan memberikannya ujian “. (Hadits)

Jika mengkaji hadits itu, kondisi ini tak ubahnya dialami paslonkada yang diusung PDI-P dan PAN, beserta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya serta Gelora Indonesia) bersama masyarakat pro-perubahan dari berbagai elemen, H. Kelana Aprilianto (Mas Kelana) – Dwi Astutik (Bunda Astutik) sebagai bahan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2021-2024.

Sebagai bentuk religius yang memiliki latar seorang pengusaha sukses, tentu Mas Kelana sangat memahami kondisi yang menerpanya saat ini. Karenanya, dia tentu tegar, sabar dan bersemangat.

“Apa yang terjadi, kita anggap ujian dari Allah SWT. Segala ujian-Nya, kita yakin tersedia hikmah terbaik. Ya, semoga itu awal jalan kita menuju hasil, ” tuturnya.

Zona, apa yang dimaksud Mas Kelana tentang awal jalan menuju hasil tersebut? Akuratnews. com mengetengahkannya sekilas dalam tulisan seri ke-101 itu.

Dikemukakan Mas Kelana, posisi dia sekarang ini ibarat kata pepatah “semakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang angin dengan menghempas”.

“Ya, sebab kita sudah ‘nawaitu’ ikut langgar perebutan kursi kepemimpinan daerah, musti siap menghadapi semua ujian, terberat sekalipun. Selagi kita mau berikhtiar, sabar dan berdoa, pasti dibukakan jalan kemudahan melewati rintangan dengan menghadang itu, ” terangnya tersenyum.

Selanjutnya, Mas Kelana menjelaskan, ketika ada permasalahan mengganjal, sebagai calon pemimpin, dia pantang mundur, walau selangkah.

“Seperti yang terjadi pada kita sekarang. Kita tentu punya muslihat dan solusi terbaik untuk menutup permasalahan itu. Karena, tak tersedia urusan duniawi yang tak bisa diselesaikan. Apabila kita mampu menuntaskannya berarti kita menang. Inilah yang kita maksud awal jalan menuju kemenangan, ” tandasnya. (Bersambung)