Indramayu, Akuratnews. com-  Seorang aparat tenaga kesehatan di Kabupaten Indramayu, Sabtu 29 Agustus 2020 kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Tenaga kesehatan tersebut bertugas di Puskesmas Jatisawit, Kecamatan Jatibarang.

” Hari ini ada satu tenaga kesehatan lagi yang terkonfirmasi pasti Covid-19. Ia Bidan bertugas di Puskesmas Jatisawit, Kecamatan Jatibarang menjadi, ” kata Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara, Sabtu (29/08/2020) malam.

Petugas tenaga kesehatan di Puskesmas Jatisawit yang terkonfirmasi membangun Covid-19 itu, menurut Deden, merupakan pasien positif ke 15 berpangkal dari petugas kesehatan di Kabupaten Indramayu. Ia juga seorang berjenis kelamin perempuan dengan inisial ENF berusia 36 tahun.

Diungkapkannya, ENF melakukan uji swab massal untuk para petugas medis pada 26 Agustus hasilnya mutakhir keluar 28 Agustus 2020.

” Bidan tersebut tak mempunyai keluhan dan tanpa gejala, kini ia melakukan isolasi mandiri, ” ujar Deden.

Total sudah ada 82 urusan positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dari total jumlah itu, sudah tersedia 52 yang dinyatakan sembuh & 6 meninggal dunia. Sehingga era ini yang masih dalam perawatan ada sebanyak 24 orang.