Labuhanbatu, Akuratnews. com – Duka yang dialami warga Kabupaten Karo serupa dirasakan komunitas-komunitas di Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jumat (28/8/2020) malam.

Dari sudut-sudut warung model di kota Rantauprapat para relawan Labuhanbatu terus menjemput donasi daripada penderma.

Empat publik itu diantaranya, Rumah Peduli Labuhanbatu, Indonesian Escoting Ambulance (IEA) Rantauprapat, dan Karang Taruna Harapan Kaum, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, serta Media Online ikabina. com.

“Karena para relawan memiliki aktivitas pagi hingga sore, maka penggalangan donasi kami laksanakan pada malam hari selama 3 hari di sejumlah warkop dengan ada, ” terang Penasehat IEA Rantauprapat, Fauzi dan Ketua IEA.

Diterangkan Fauzi, nantinya seluruh donasi akan disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Sinabung saat malam penganugerahan Film Rendah Tugu Juang 45 di ZnS Cafe.

“Jadi Sabtu malam pun kami akan pula menggalang donasi di ZnS, tercatat saat malam penganugerahan Film Kompak Tugu Juang juga di ZnS, Minggu malam nanti. Sekaligus saat acara kami serahkan hasil derma itu untuk disalurkan kepada objek melalui kerjasama semua pihak, ” jelas Fauzi menambahkan.

Sementara itu, Owner ZnS Cafe, Akbar Alhafiz Aritonang merespon membangun kegiatan amal kemanusiaan ini.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi kadang kebijakan bersama. Sehingga saudara-saudara kita di Tanah Karo segera bangkit sebab musibah, ” tutur Akbar.