Makassar, Akuratnews. com – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menerima penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/3/2021)

Penghargaan tersebut diterima Bupati KEHENDAK atas kepeduliannya terhadap media dan insan pers semasa menjadi orang nomor kepala di Pemerintahan Sinjai.

Penerimaan penghargaan Besar daerah peduli media serta pers ini dirangkaikan secara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulsel, di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar.

Selain Tumenggung ASA, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama enam Kepala daerah di Sulsel turut diganjar penghargaan yang serupa sebagai Kepala daerah peduli media dan pers.

Keenamnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Bupati Luwu Utara Cantik Putri Indriani, Walikota Makassar Ramdhan Danny Pomanto, Tumenggung Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Usai menerima penghargaan ini, Bupati ASA menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada SMSI Sulsel yang menobatkan dirinya sebagai salah kepala daerah peduli media dan pers.

Bupati ASA menegaskan, mau terus bekerjasama, berkoordinasi dengan media dan pers pada memberikan keterbukaan informasi maupun dalam mensosialisasikan program pemerintah dan pembangunan kepada klub Sinjai pada khususnya.

Tak lupa, Bupati ASA mengajak media & pers untuk lebih meningkatkan kemitraan dengan Pemkab Sinjai. Kendati demikian, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti tersebut mengaku tetap membuka diri untuk menerima masukan, petunjuk dan kritikan yang membikin demi kesejahteraan masyarakat Sinjai.

“Mari bermitra dengan baik, bekerjasama, bersinergi, berkoordinasi dan sama-sama menyukseskan agenda masing-masing, mari memberikan informasi, kemudian membangun optimistisme yang baik demi pertambahan Kabupaten Sinjai, ” pintanya.

Sementara Pemimpin SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai tanda kritik SMSI Sulsel sebagai sistem media siber atau online yang telah memberi penuh kontribusi dalam hal penganggaran terkait dengan insan pers di Sulsel.

Pemberian penghargaan ini, kata pendahuluan Rasyid, semata-mata untuk saling memberi manfaat untuk kawasan masing-masing. Tidak ada unsur politik didalamnya.

“Jadi mereka (Kepala daerah) yang diberikan penghargaan ini dari teman-teman, karena dasar banyak disebut dan mantionnya sangat banyak oleh jalan yang ada di Sulsel, ” ungkapnya.

Penerimaan penghargaan Kepala kawasan peduli media dan pers ini disaksikan langsung Kepala DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua SMSI pusat H. Firdaus, dan Ketua PWI Sulsel H. Agus Salim.

Dalam kesempatan ini, SMSI juga memberikan penghargaan kepada Politikus, profesional, akademisi hingga tokoh BUMN peduli media dan pers.