Jakarta, Akuratnews. com – Selebgram yang juga mantan pacar Billy Syahputra, Elvia Cerolline dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penggelapan dana dan penipuan sebab pengusaha muda, Desty Aprilia.

“Kita baru membuat laporan penggelapan dan penipuan, ” kata Didit Widjajanto, pengaruh hukum wanita yang akrab disapa Lia ini di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/8).

Menurut Didit, langkah hukum ini diambil karena Elvia tak juga ada itikad baik dan mengembalikan uang yang diduga telah digunakan Elvia.

Padahal, Elvia yang sebelumnya punya hubungan khusus dengan Lia ini sudah berjanji bertemu dan menyelesaikan persoalan.

“Kemarin tim lawyer Elvia katanya mau kembalikan Rp100 juta. Tapi kita tunggu-tunggu tidak muncul dan mereka malah konferensi pers, ” ujar Didit.

Hal ini pun membuat pihak Lia geram. Elvia dinilai meremehkan hal ini.

“Sudah tersedia komunikasi, kan janjinya memang hadir. Jadi kenapa kalau dia nggak bisa datang, dia nggak kasih kabar. Artinya kan iktikadnya tidak baik, sekarang kita nggak somasi lagi, langsung lapor aja, ” katanya.

Lebih jauh Didit mengatakan, persoalan Lia dan Elvia tak semata-mata hanya permasalahan uang muka Rp100 juta untuk membeli mobil.

“Dalam informasi acara itu sudah bilang, masalahnya bukan Rp100 juta saja. Dibanding dealer mobil yang kita afeksi uang mukanya juga sudah hadir, sudah mengakui bahwa disuruh sebanding Elvia katanya dalam berita kegiatan (rapat) itu, ” ujar dia.

Lia sendiri mengaku lega sudah melaporkan Elvia Cerolline ke polisi. Dia tak ingin lagi ada objek lainnya.

“Sedikit lebih tenang ya. Tersebut jadi pelajaran buat kita seluruh semoga dari kejadian ini nggak ada lagi korban-korban kayak hamba, ” ujar Lia yang mengiakan siap menghadapi semua dampak akibat pelaporannya ini.

Sebelumnya, Lia dan kuasa hukumnya telah melayangkan somasi pada wanita yang kerap disapa El ini, tetapi tak kunjung mendapat respon beserta itikad baik.

Tatkala itu, kuasa hukum El, Ika Nedi Wahyudi mengklarifikasi tudingan Lia tersebut. Ika menjelaskan kejadian berasal ketika Lia menjanjikan sebuah mobil sebagai hadiah ulang tahun buat Elvia.

Namun, ketika itu, El justru mendapatkan uang sebesar Rp100 juta. Alhasil uang tersebut dipakai jadi DP untuk membeli satu bagian mobil sebagai hadiah ulang tarikh.

“Sebenarnya El tidak pernah meminta tersebut. Kemudian uang Rp100 juta, nyata dia dijanjikan dibelikan mobil pada saat ulang tahun itu  cash ya, tapi pada saat itu diberikan secara cicil ya, ” ucap Ika di Jakarta, Rabu (29/7).

Setelah itu, Elvia justru dituding memanfaatkan atau menyembunyikan uang tersebut. Terkait hal tersebut, Elvia sendiri mengaku masih mengemasi bukti-bukti berupa chat Lia pada dirinya beberapa waktu lalu.

“Janji-janji yang keluar ada chatnya juga. Sementara  dealer tersebut terus mengejar El karena mobil belum selesai, ” ungkapnya.

Ika menegaskan bahwa kliennya tak pernah menggunakan Lia. Namun Lia sendiri dengan bersedia memberikan perhatian semacam tersebut. Terlebih setelah dia mengungkapkan perasaannya pada Elvia.

“Nah berikutnya ketika ahli D (Lia) menyatakan sayang & cinta pada El, memang bilamana itu terjadi komunikasi, akhirnya saling memberikan perhatian dan sampai masa ini hubungan mereka berdua tersebut tidak putus. Jadi tetap berkomunikasi, ” ujarnya.