Sidoarjo, Akuratnews. com – Berjalan menekan angka tuna karya di Sidoarjo, akibat pandemi Covid-19, Pemkab bergerak cepat melakukan langkah antisipasi berbentuk penyelenggaraan pelatihan aneka bidang usaha, yaitu barista, spa refleksiologi, menjahit dasar dan tata rias pengantin untuk masyarakat.

Situasi itu disampaikan Wakil Tumenggung Sidoarjo, Subandi, didampingi Kepala Disnaker, Fenny Apridawati zaman membuka pelatihan aneka bagian usaha, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Porong, Jumat (6/3/2021).

“Pelatihan ini, diharapkan dapat menambah keahlian mereka sebagai bekal mencari kerja di sebuah perusahaan atau membuka lapangan usaha sendiri, ” katanya.

Selain pelatihan, sambung Wabup Subandi, para peserta juga akan menerima bantuan modal untuk mengembangkan bidang usaha yang dikuasainya itu.

“Semoga pelatihan ini bisa oleh karena itu bekal sebagai wirausaha dan menyejahterahkan keluarganya, serta mengutarakan perekonomian Sidoarjo, ” ujarnya.

Pelatihan berjenis-jenis bidang usaha tersebut, diikuti 348 peserta dari enam kelurahan dan 13 daerah di Kecamatan Porong.