Sidoarjo, Akuratnews. com – Disimak dari tulisan seri kesatu – ketiga, nampak rencana kuat terpatri dalam diri bahan calon Bupati Sidoarjo 2021-2026 sebab PDI Perjuangan, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini, yakni mengharumkan nama partai pengusung, serta menata Kabupaten Sidoarjo lima tahun ke depan menjadi bertambah baik.

Sungguh kesimpulan yang tepat dan cukup berargumen, apabila DPP PDI-P kemudian merespon positif keinginan kuat Mas Kelana itu, dengan menyerahkan rekom padanya, guna mengikuti laga Pilkada Sidoarjo pertengahan Desember 2020 mendatang.

Nah, tulisan seri keempat ini, Akuratnews. com menyuguhkan kilat aktivitas sosialisasi Mas Kelana di tengah masyarakat Sidoarjo, mulai selepas pengenalan sepuluh bakal calon bupati/wakil bupati di sekretariat DPC PDI-P setahun lalu hingga sekarang ini.

Menurut catatan Akuratnews. com, untuk memudahkan sosialisasi ke tengah masyarakat, dibentuk komunitas pendukung Mas Kelana bernama Gerakan Kaum “Topi Kwalik, ” ber-tagline “Loss Gak Rewel! ” yang dimotori seorang pengusaha, H. Dondik demi presidennya, bermarkas di kawasan Perumahan Pondok Mutiara, Sidoarjo.

Ribuan orang dari kawula bujang sampai paruh baya tergabung dalam komunitas itu. Tugas mereka merupakan memperkenalkan Mas Kelana lewat pemasangan banner, spanduk dan baliho beserta menebar kalender dan penempelan etiket. Juga, menggelar bakti sosial di kala musibah banjir dan era pandemi corona saat ini, sepertinya: membagikan masker, hand sanitizer & bantuan sembako, serta penyemprotan awahama.

Dalam perjalanannya, untuk memperluas jaringan sosialisasi Mas Kelana, Presiden “Topi Kwalik, ” Dondik membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan, desa dan lingkungan RT-RW se-Sidoarjo.

Tak berselang lama, figur Mas Kelana pun dikenal sebagian besar masyarakat Sidoarjo.

“Kami takkan pernah berubah dan tetap berada di perempuan Mas Kelana, ” tandas Dondik yang diamini anggota tim yang lain. (Bersambung)