Surabaya, Akuratnews.com – Tiga oknum anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya yang ditangkap Divisi Propam Mabes Polri saat pesta Narkoba,, menjalani tahap II (pelimpahan berkas dan barang bukti) di Kejati Jatim, pada Selasa (30/08/2021) .

Para terdakwa yakni Iptu Eko Julianto, Aipda Agung Pratidina, serta Brigadir Sudidik ditangkap di Hotel Midtown, Jalan Bung Tomo pada Kamis (28/04/2021) silam.

Meskipun ditangani oleh penyidik Polda, Namun untuk proses administrasi, pelimpahan tahap II tersebut, oleh Kejati Jatim dilimpahkan ke Kejari Surabaya.

Saat dikonfirmasi, Kasi Intel Kejari Surabaya Khristiya Lutfiasandhi, membenarkan terkait pelimpahan tahap II terhadap ketiga oknum Anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya tersebut.” Iya benar, tadi sudah kami terima tahap II, dari Kejati Jatim,” jawabnya singkat.

Selain ketiga terdakwa, Kejari Surabaya juga menerima barang bukti untuk keperluan sidang, yang terdiri dari Sabu seberat 92,4 gram, 95 butir ineks, 8 butir happy five dan 1,95 gram Ineks serbuk.

Barang bukti tersebut disita dari terdakwa Iptu Eko Julianto, yang menguasai sabu seberat 65,27 gram dan 95 butir inek, 8 butir happy five dan 4 butir obat penenang.

Dari Terdakwa Aipda Agung Pratidina ada 26,6 gram sabu, 2 alat hisap dan 1 unit pipet kaca. Sedangkan terdakwa Brigadir Sudidik 1 klip berisi sabu 1,4 gram, ekstacy serbu 0,25 gram, pipet kaca.

Pada penangkapan terhadap tiga oknum anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya tersebut, Divisi Propam Mabes Polri yang mendapat laporan adanya dugaan pelanggaran hukum, melakukan penyelidikan dan mengamankan ketiganya di Hotel Mildtown, Jl Bung Tomo, Kamis (28/04/2021).

Aipda Agung Pratidina yang sempat melakukan perlawanan saat diamankan  di area parkir Hotel Mildtown, oleh Anggota Paminal dan DIV Propam Mabes Polri dalam penggeledahan ditemukan barang bukti sabu 26,6 gram.

Saat diitrograsi, Agung Pratidina mengaku tidak sendiri melainkan bersama Iptu Eko Julianto, dan Brigadir Sudidik di salah satu kamar di lantai lima. Ditempat tersebut, selain mengamankan keduanya petugas juga mendapati tiga warga sipil yakni CC, D dan IS sedang peata narkoba.