Jakarta, Akuratnews. com – Pemerintah beberapa waktu cerai-berai meluncurkan kartu program kartu prakerja yang bertujuan untuk melatih kecakapan masyarakat yang sedang mencari kerja. Melalui program ini, peserta yang terdaftar dalam kartu prakerja hendak mendapat uang insentif untuk meringankan biaya selama mencari pekerjaan.

Tapi, baru-baru ini viral sebuah tangkapan layar memperlihatkan seorang pria yang memanfaatkan uang motivasi kartu prakerja untuk hal yang tidak seharusnya.

Tangkapan layar tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Amrii Khoirul ke grup Facebook Diskusi Kartu Prakerja. Insentif yang cair tersebut bahkan digunakan untuk menyewa wanita pelaku seks komersial (PSK).

“Mantep semalam cair langsung buat open BO. 3 bulan selanjutnya ganti oli disponsori oleh pakdeh, ” tulis Amrii.

Hal tersebut pun membuat banyak netizen yang emosi. Di saat banyak karakter yang sedang susah dan tak kunjung lolos saat daftar surat prakerja, pria tersebut malah memakai uang insentif untuk menyewa PSK.

“Bremgsek gw yg ikut dri gelombang satu smpe 8 gagal mlu lara hati liatnya, gw yg bener2 butuh malah ga dilulus2in, ” kata akun @andrevolusi.

“Duh ya ampun, aku sedih dengernya. Iya emg orang, bahkan ada dengan sampe gunain KTP emak bapaknya buat daftar pra kerja. Jd dia double. Padahal banyak bgt yang berhak dan butuh, ” kata akun @tarayp_.

“Aku daftarin spupu yg emang serabutan gerangan, kerja kalau ada yg ngasi. Tp udh 2 glombang ga lulus…. Ini org enak banget, ” kata akun @vigvrl_.