AKURATNEWS – Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menekankan kepada pengurus Halaman Taruna Sinjai Selatan untuk merawat pohon yang telah ditanam.

Peristiwa tersebut dikatakan Kartini, masa melakukan penanaman pohon di Halaman Masjid Nurul Sumbangan Bikeru, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (11/4/2021).

Penanaman pokok kayu ini merupakan bantuan tampang tanaman produktif dari BPDAS Jeneberang Saddang Kementerian Dunia Hidup dan Kehutanan meniti CDK Wilayah VIII Dinas Kehutanan Sulawesi Selatan kerjasama dengan Karang Taruna Sinjai Selatan.

Menurut Kartini, agar pohon yang sudah ditanam bisa tumbuh dan bermanfaat untuk kelompok tentunya harus dijaga.

Olehnya itu, Kartini meminta kepada pemuda yang tergabung dalam  Karang Taruna  untuk merawat yang telah ditanam, sehingga bisa tumbuh dan bermanfaat bagi bangsa dan lingkungan sekitar.

“Tolong dijaga dan dirawat ya. Jangan kurang disiram, ” katanya

kepada Ketua Karang Taruna Sinjai Selatan, seruan Wabup Sinjai ini langsung diiyakan oleh pengurus Halaman Taruna Sinjai Selatan.

Dalam kesempatan ini, Kartini menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada BPDAS Jeneberang Saddang Kementerian LHK, CDK Wilayah VIII Dishut Sulsel, dan Karang Kandidat Sinjai Selatan yang telah bersinergi membantu Pemkab Sinjai dalam menghijaukan lingkungan.

Selain Karang Kandidat Sinjai Selatan, sejumlah jamaah masjid juga turut hadir dalam penyerahan, dan penanaman pohon produktif ini.