Sidoarjo, Akuratnews. com – Pensiun itu masa berakhirnya meniti karir PNS, tapi bukan akhir dari segala aktivitas & berkreativitas. Karenanya, semangat dan optimisme setelah pensiun kudu tetap dipupuk, agar bisa berkontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat memberikan pandangan dalam acara “Pelepasan PNS yang akan memasuki kala purnatugas periode April – Juni 2021 di dunia Pemkab Sidoarjo”, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Rabu (24/3/2021).

“Memasuki pensiun, Bapak serta Ibu tidak menjadikan batasan pengabdiannya untuk masyarakat, keluarga dan negara, ” katanya.

Kemudian, Wabup Subandi berharap, para PNS purnatugas selalu mendoakan dia bersama Bupati Muhdlor, agar mampu menjalankan roda pemerintahan daerah, guna mewujudkan pertambahan Sidoarjo.

“Mohon doa dan restunya, agar kami dapat menjalankan roda pemerintahan memajukan Sidoarjo, ” harapnya.

Kemudian, Wabup Subandi secara simbolis menyerahkan SK pensiun, dokumen, tali asih dan dana hari tua kepada sebesar PNS yang bakal mendatangi purnatugas itu.

Dalam acara tersebut, dihadiri Sekda A. Zaini, Asisten AdPem dan Kesra Setda, Moh. Ainur Rachman, Besar BKD, Ridho Prasetyo, Kacab PT Taspen Surabaya, Kasija, serta diikuti 179 PNS purnatugas April – Juni 2021.